Ramadan, Kyokushinkai Karate do Indonesia Cabang Ngawen Membina Rohani Atlet

 



BLORA,  JatengTiga.com - Ramadan penuh berkah dimanfaatkan pengurus Kyokushinkai Karate Do Indonesia cabang Ngawen menggelar kegiatan pembinaan rohani bagi atlet dirumah pembina Supriyono Kecamatan Ngawen Minggu (9/5).

Acara yang di kemas dengan buka bersama ini yang dilaksanakan dengan sederhana, mematuhi protokol kesehatan karena masih pandemi covid 19.

Supriyono mengatakan bahwa pembinaan atlet karate bukan hanya fisik saja,  namun rohani juga perlu pembinaan. Apalagi di masa pandemi seperti ini.

"Karate bukan hanya fisiknya saja yg kita pakai, karena nantinya karate juga bisa berguna untuk masarakat," ungkap Supriyono (Minggu, 9/5).

Menurutnya acara ini digelar secara mandiri, Supriyono hanya menyediakan nasi dan minuman. Namun karena kebersamaan dan dukungan orang tua, untuk lauk pak dan sayur orang tua yang membawa sendiri. 

Pembinaan rohani ini dihadiri ketua PBNU Kecamatan Ngawen Nur Gusti,  sebagai pemberi Tauziah bagi para atlet. 

"Walaupun hanya singkat 15 menit, harapan saya sebagai pembina biar jadi pelajaran juga pengalaman untuk atlet Kyokushinkai cabang ngawen," imbuhnya.

Kegiatan ini menurut Supriyono sebagai implementasi dari Moto perguruan Karateka menghormati masyrakat masyarakat menghargai karateka. Karateka menyesuaikan diri dengan likunganya, bukan sebaliknya. (Mirzani/red)




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Atlet Angkat Besi Peraih Medali Sea Games Vietnam Asal Blora, Dapat Tali Asih Puluhan Juta Rupiah Dari Pemkab

JAKARTA, JATENGTIGA.COM - Raut muka bahagia tidak bisa disembunyikan dua atlet angkat besi asal Blora yang sukses menyumbang medali untuk I...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »