About Me

header ads

28 Anggota Pramuka Saka Wanabhakti Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

 


Anggota Saka Pramuka Wanabhakti KPH Randublatung jalani vaksinasi tahap pertama, Selasa (3/8/2021)

BLORA, 3/8 (JATENGTIGA.com) - Sebanyak 28 anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Wanabhakti binaan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung, Blora mengikuti vaksinasi tahap pertama, Selasa (3/8) di gedung Wanagraha Perhutani setempat.

Ini dilakukan guna menciptakan kekebalan kelompok dan mencegah penyebaran cobid 19 di kalangan remaja anggota Pramuka.

Vaksinasi dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan program serbuan Vaksinasi Kodim 0271 Blora dan Perhututani KPH Randublatung.

Ketua Saka Pramuka Wanabakti Randublatung Agus Kusnandar menyampaikan bahwa keikutsertaan Pramuka Saka Wanakbakti ini untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi agar pandemi cepat selesai.

“ Ya, sengaja kami ikut sertakan anggota Pramuka dalam vaksinasi ini, disamping untuk mencegah penularan covid 19, juga sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, semoga dengan adanya keikutsertaan para remaja khususnya anggota pramuka mengikuti vaksin, pandemic di negara kita cepat selesai,” Ujar agus

Sementara itu salah satu anggota pramuka Saka Wanabakti Randublatung Adera, mengungkapkan bahwa anggota pramuka harus memberikan contoh kepada masyarakat khususnya generasi muda dalam mendukung percepatan Vaksinasi.

“Kami sebagai anggota Pramuka harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat khususnya para pemuda dalam ikut serta mentaati protokol kesehatan dalam mempercepat penangan covid-19," tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada remaja agar jangan takut mengikuti vaksinasi, dan  selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M. Mecuci tangan, memakai masker, menjaga jarak , menghidari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar terbebas dari Covid 19.(Pur)

Posting Komentar

0 Komentar