Blora Level 4 lagi, Ini Reaksi Wakil Ketua DPRD

 


BLORA, 19/8 -  (JatengTiga.com) – Pemerintah Pusat telah mengumumkan Kabupaten Blora menjadi level 4 lagi, tepat setelah peringatan HUT ke 76, Selasa (17/8/2021) lalu.

Pemerintah memutuskan terus memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali hingga 23 Agustus 2021.

Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto mengaku kaget dengan keputusan yang disampaikan oleh pemerintah pusat terkait Blora masuk level 4.

“Kok bisa level 4? Kita semua kaget, karena level 2, 3, 4, itu ada implikasinya. Jadi jangan hanya level-levelan dianggap sebagai sebuah angka-angka, tapi angka-angka itu ada implikasinya,” kata Siswanto saat ditemui di DPRD Blora, Kamis (19/8/2021).

Menurutnya apabila suatu daerah masuk level 2, maka kegiatan seni, budaya, dan olahraga boleh dilakukan.

“Tapi kalau di level 3 kegiatan seni budaya enggak boleh. Apalagi level 4 malah nggak boleh lagi,” jelasnya.

Pada Perpanjangan PPKM kali ini, Kabupaten Blora yang sebelumnya level 3 kini masuk kategori level 4.

Terpisah Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat angkat bicara terkait Pemerintah pusat memasukkan Kabupaten Blora masuk  level 4 kasus persebaran virus Corona.

Edy mengungkapkan telah terjadi delay data dari pemerintah Kabupaten ke pemerintah pusat, maupun Provinsi. Akibatnya ada penggabungan aplikasi laporan kasus Covid -19.

“Masalah yang pertama data delay, yang kedua penggabungan aplikasi all record terus Corona Jateng dan New All Record (NAR) jadi satu yang awalnya sendiri-sendiri. Aplikasi 3 dijadikan 1 pasti ada selisih data,” tutur Edy.

Dijelaskan Edy, data delay tersebut menyebabkan terjadinya selisih data yang masuk. Sampai saat ini data kasus positif Covid -19 di Kabupaten Blora, mencapai 12.600 lebih. Sementara di pusat baru mencatat 9.000.

“Karena apa? Data yang kita kirim harusnya diverifikasi. Kalau secara nasional disuruh verifikasi terus, kan jumlahnya jutaan juga pasti ada delay,” pungkasnya. (Pur).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Wisata Alam Goa Terawang di Buka Kembali

  BLORA, 10/9 ( JATENGTIGA . com ) - Blora masuk PPKM level 2, kegiatan masyarakat mulai longgar namun tetap mematuhi protokol kesehatan. B...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »