Ngetril Bareng, Kejari dan Perhutani di Kawasan Hutan Blora

 



BLORA,  jatengtiga.com, Blora ramai ketika Kejaksaan Negeri (Kejari), bersama Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung, ngetril bareng menelusuri desa sekitar kawasan hutan wilayah Randublatung. 

Ngetril bareng ini bertujuan untuk menggelar komunikasi sosial (Komsos),  memberi edukasi kepada masyarakat tentang arti pentingnya kelestarian hutan dan lingkungan, dengan memberdayakan potensi hutan yang memungkinkan sebagai wisata.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) Blora Yohanes Avilla Agus Awanto Putra beserta jajaranya serta   Administratur KPH Randublatung Dewanto,  beserta jajaranya. 

Adm Perhutani KPH Randublatung mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun komunikasi dan menjalin sinergitas antara Perhutani Kejaksaan Negeri Blora dan Masyarakat sekitar hutan.

Selain itu untuk menciptakan dan memelihara kondusifitas dan kemesraan antara Perhutani dan masyarakat, serta menggali sumberdaya hutan yang masih bias guna di kembangkan masyarakat.

“ Kegiatan trabas ini selain untuk menjalin sinergisitas antara perhutani dan jajaran Kejaksaan serta Masyarakat, juga untuk menggali sumber daya hutan yang masih mungkin bisa dikembangkan sebagai unit usaha masyarakat," kata Dewanto. 

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat desa Kalisari, kecamatan Randublatung, mereka telah merintis wisata di hutan pt. RPH Jatikusumo, BKPH Kedungjambu.

"Semoga dengan terciptanya unit usaha ini akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat setempat,” Ujar Dewanto

Sementara itu Kajari blora Yohanes Avilla Agus Awanto Putra merasa bangga  dengan kegiatan ini. Karena disamping bisa menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat dan juga bisa merasakan keindahan suasana hutan wilayah KPH Randublatung masih bagus dan harus di pertahankan.

 “ Saya merasa bangga dan senang bisa berkeliling hutan di KPH Randublatung ini, disamping bisa bertemu langsung kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan , juga bisa menikmati indahnya suasana hutan, "ujar Kajari

Lebih lanjut Kajari Blora berpesan, keindahan alam ini harus dilestarikan, maka dari itu, mari bersama sama dijaga keberlangsungan hutan ini, misalnya dengan melakukan penanaman bersama.(her/red)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Atlet Angkat Besi Peraih Medali Sea Games Vietnam Asal Blora, Dapat Tali Asih Puluhan Juta Rupiah Dari Pemkab

JAKARTA, JATENGTIGA.COM - Raut muka bahagia tidak bisa disembunyikan dua atlet angkat besi asal Blora yang sukses menyumbang medali untuk I...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »