About Me

header ads

Perhutani Kembali Salurkan Dana Saharing Produksi Kayu Tebangan



BLORA, Jatengtiga.Com. Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah kembali menyerahkan dana sharing produksi kayu tebangan 2018 /2019, sebesar Rp 2.311.423.407, kepada 25 Lemabaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) wilayah Kerja KPH Randublatung.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Administratur /KKPH Randublatung Dewanto di Aula Kantor Perhutani KPH Randublatung, Jumat (18/2/2022).

Administratur Perhutani KPH Randublatung, Dewanto mengatakan sharing pruduksi yang di berikan masyarakat desa hutan ini, merupakan bentuk kepedulian Perum Perhutani dalam ikut serta mensejahteraakan masyarakat kususnya yang berada di sekitar hutan. 

Dana sharing ini, nantinya akan di kelola oleh LMDH dan Pemerintah desa untuk usaha produktif, bangunan fisik desa, kegiatan sosial kemasyarakat, pengembangan agroforestry dll.

"Setelah Desember 2021 kemarin, kami memberikan dana sharing produksi tahun 2020 sebesar kurang lebih 1.3 Milyard, kembali hari ini kami memberikan dana bagi hasil atau sharing produksi tahun 2018 / 2019 sekitar 2,3 Milyard lebih. Ini adalah hasil dari sinergisitas kerjasama yang dibangun antara Perhutani dan masyarakat dalam pengelolaan hutan,”Ungkap Dewanto.

Ditambahkan Dewanto, semoga dengan adanya dana sharing dari produksi kayu ini, diharapkan dapat meningkatkan usaha - usaha produktif masyarakat desa hutan dengan bimbingan LMDH, sehingga masyarakat desa sekitar hutan lebih sejahtera.

Sementara itu Nyomo (47) ketua LMDH Wana Lestari Desa Jegong, Kecamatan Jati, menyapaikan terimaksih kepada Perhutani atas sharing produksi kayu yang diberikan.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Perhutani atas dana sharing yang diberikan kepada kami. Dana ini akan kami kelola dengan pemerintah desa untuk untuk pengembagan kegiatan usaha produktif dan bangunan fisik yg ada di desa kami," ujar Nyomo  

LMDH Wana Lestari yang dikelola Nyomo, saat ini menerima dana sharing hampir Rp.500 juta Lebih. (Pur)

Posting Komentar

0 Komentar