Blora Menyapa Jadi Ajang Sosialisasi Kamtibmas dan Ajakan Vaksinasi Lengkap




BLORA,7/4 (JATENGTIGA.COM)
- Kegiatan Blora Menyapa selama Bulan Ramadhan kini kembali dilaksanakan, memasuki hari ketiga pelaksanaan pada Kamis (7/4/2022), serta dilaksanaknan di Desa Geneng, Kecamatan Jepon dan Desa Andongrejo Kecamatan Blora.

Selain untuk silaturahmi dan menyerap masukan dari masyarakat, kegiatan tersebut sekaligus menjadi ruang untuk menyamapaikan himbauan kamtibmas dan ajakan untuk vaksinasi lengkap. 

Bupati Blora H.Arief Rohman S.IP, M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, bersama Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah SH MH, dan Forkopimda, mengawali kegiatan dengan menyapa dan berdialog dengan masyarakat Jepon, dan kemudian shalat Maghrib berjamaah di Masjid Al Mubaroqoh Desa Geneng. 

“Kegiatan ini dikandung maksud kita ingin bersilaturahmi ingin tau kondisi masyarakat di Kabupaten Blora ini termasuk juga dengan Pak Kapolres memberikan pesan-pesan Kamtibmas, karena ini bulan Ramadhan dan juga menjelang Idul Fitri. Ini kita harus bersama sama menjaga kondusivitas yang ada di kabupaten Blora,” ucap Bupati Arief.

Selain itu, tambah Bupati, agar masyarakat bisa merasa lebih tenang dan lebih terlindungi dari Covid-19 dalam momen Idul Fitri dan mudik lebaran, maka diharapkan dapat melengkapi vaksinasi hingga dosis ketiga. Jelasnya dengan divaksin lengkap maka kekebalan tubuh dapat lebih baik dalam menghadapi covid-19.

“Monggo kita bersama mensukseskan vaksinasi agar imunity warga ini bagus, dengan vaksin lengkap, hingga dosis ketiga, ini kalau bapak ibu mudik ke saudara-saudara nya menjadi lebih tenang dan lebih leluasa, Presiden memberikan kebijakan untuk libur dan cuti lebarannya ini hampir satu Minggu,” Jelasnya.

Bupati juga berpesan, agar jajaran Puskesmas, Forkopimcam, hingga kepala desa untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi ini. 

“Menjelang mudik, yang belum vaksin segera vaksin agar ketahanan kesehatan kita semakin baik,” ungkapnya.  

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan informasi berkaitan dengan program-program pemerintah kepada masyarakat diantaranya berkaitan dengan infrastruktur, perekonomian, hingga sektor pendidikan. 

“Prioritas pembangunan di kab Blora tetap terkait infrastruktur tahun ini kita tetap melanjutkan pembangunan jalan dan sebagainya, untuk menunjang tentunya kalau dalane alus Insyaallah ekonomi akan bisa bergerak,” Jelas Bupati 

“Pemkab Blora terus berupaya pembangunan infrastruktur jalan untuk kita kerjakan, kalau jalannya bagus insyaallah sektor lainnya bisa terbantu tahun ini kita menganggarkan se kabupaten sekitar 290 miliar hampir 300 miliar, tapi sabar karena ini dibagi bagi karena beban infrastruktur jalan yang rusak di kabupaten ini ratusan kilometer,” tambahnya.  

Kemudian, Bupati menyampaikan bahwa ekonomi kabupaten Blora pertumbuhannya positif. 

“Alhmdulillah walaupun situasi pasca pandemi kami melaporkan bahwasaya ekonomi ini kabupaten Blora ini pertumbuhannya positif,” Ungkapnya “Ini Alhamdulillah menandakan bahwa ketahanan masyarakat Blora ini luar biasa, dengan sektor pertaniannya, sektor UKM nya,” tambahnya.  

Selain itu, pemerintah juga berkomitmen bagaimana pendidikan, baik pendidikan umum maupun pendidikan agama ini menjadi perhatian pemerintah. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada masyarakat kurang mampu dan yatim piatu di dua desa lokasi Blora Menyapa tersebut. 

"Malam ini kita juga ada berbagi dari Baznas ini merupakan zakat infaq sedekah dari para ASN untuk berbagi untuk saudara saudara kita yang tidak mampu,” paparnya.  

Sementara itu Kapolres Blora menyampaikan bahwa khususnya terkait masalah himbauan Kamtibmas, pihaknya sudah menyebarkan beberapa bhabinkamtibmas untuk membacakan himbauan Kamtibmas di desa-desa. 

Beberapa diantaranya berkaitan dengan himbauan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Penyebab-penyebab kebakaran saat makan sahur saat tarawih tolong dilihat lagi jangan sampai ada kebakaran karena kita teledor terkait kompor, pintu dan jendela termasuk sepeda motor saya minta tolong bapak ibu semua untuk dijaga keamanannya khususnya saat pelaksanaan kegiatan ibadah tarawih dan sholat subuh,” Jelasnya.   

“Saya minta tolong mulai sekarang kita tertib kita jaga barang kita sendiri, apalagi nanti menjelang pada saat Idul Fitri, rumahnya tolong tetap dikunci, nanti akan saya perintahkan seluruh polisi juga Bhabinkamtibmas, patroli untuk menjaga situasi di wilayah-wilayah,” ungkapnya.  

Selain itu, mengingat bahwa menjelang lebaran kebutuhan masyarakat juga meningkat, Kapolres juga meminta masyarakat untuk tidak mudah tergiur dengan iming-iming penipuan undian termasuk juga pinjaman online. 

“Ketiga banyak juga kamu menerima laporan masalah penipuan, tidak pernah ikut undian tapi tiba-tiba menang dengan posisi kebutuhan menjelang lebaran, ampun jenengan terkecoh penipuan yang disebarkan baik itu melalui media sosial maupun SMS,” Ucapnya.  

“Pinjol, pinjaman online minta tolong untuk dihindari, karena banyak terjadi (permasalahan) terkait pinjaman online ini,”imbuhnya.  

Kapolres juga menghimbau agar para orang tua turut mengawasi para anak-anaknya agar tidak balapan liar hingga melakukan kegiatan yang menganggu kamtibmas. 

“Tolong untuk adik-adik remaja jangan ada balapan liar, bermain petasan,” pungkasnya.  

Saat berada di Desa Geneng Kecamatan Jepon Bupati dan Forkopimda turut menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Adapun bantuan yang diberikan berupa beras,sembako dan uang tunai. 

Setelah shalat maghrib, Bupati kemudian melaksanakan shalat tarawih di Masjid Nurul Jannah Desa Andongrejo, Kec. Blora. Di tempat tersebut, Bupati juga menyapa dan memberikan bantuan kepada masyarakat. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Gus Labib Hilmy, Kakan Kemenag Blora, Sekda Blora, Asisten Sekda Blora, Kepala OPD terkait, Forkopimcam Jepon dan Blora, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Her/admin).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Perhutani Gandeng BMT BUS Lakukan Penjajakan Kerjasama Penanaman Jagung

  BLORA, JATENGTIGA.COM - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung gandeng koperasi simpan pinjam dan pembiayaan syariah baitu...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »