Satu Tahun MPP Blora, Bupati Minta Kualitas Pelayanan Jangan Kendor

 


 

BLORA – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora yang digagas dan diwujudkan Bupati Blora,  H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, Jumat (3/6/2022), genap satu tahun. Bupati minta  kualitas pelayanan jangan kendor, terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik  kepada masyarakat.

Diketahui, MPP Kabupaten Blora yang hanya butuh 94 hari sejak awal hingga grand launching,  diresmikan Menteri PAN-RB pada 3 Juni 2021 lalu.  Dari 29 instansi di MPP,   membuka 261 layanan.  Dilengkapi pusat kerajinan dan UKM, pojok baca, tempat bermain anak, ruang laktasi, pojok ngopi, crisis center, hingga auditorium.

Jika sebelum ada MPP,  masyarakat harus wira-wiri untuk mengurus dokumen, maka ini cukup datang di satu tempat semuanya beres.

Genap berusia 1 tahun, digelar acara yang sederhana namun bermakna, di halaman Gedung MPP, Jl. Blora – Cepu km 5 Jepon. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Blora dan sejumlah OPD terkait melaksanakan senam pagi, potong tumpeng dan pelepasan balon udara bersama dengan Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si,

Mas Arief, panggilan akrab Bupati Blora sehari-hari minta kualitas pelayanan di MPP jangan sampai kendor. Terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat.

“Tidak terasa MPP yang kita bangun bersama ini sudah berusia satu tahun. Tentu masih butuh pembenahan, perbaikan, penyempurnaan. Terpenting, saya ingatkan, kualitas pelayanan di MPP jangan sampai kendor. Terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat,” pesan Arief Rohman.

Ditekankan, Blora baru-baru ini mendapat penghargaan dari Menteri PAN RB sebagai unit pelaksana pelayanan masyarakat dengan predikat A. Prestasi itu harus terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi 

Tolong, lanjutnya, OPD yang memiliki loket layanan di MPP untuk terus mengupdate kualitas layanannya. “ Evaluasi akan terus kita lakukan.”

Bupati Arief  bahkan meminta Kepala DPMPTSP dan Dindukcapil untuk menggelar survey kepuasan masyarakat setiap usai mengurus dokumen kependudukan dan perizinan di MPP Kabupaten Blora. 

Terpisah, Kepala DPMPTSP Blora, Bondan Arsiyanti, SH., M.Si., menyampaikan, patut di syukuri  MPP yang telah berjalan satu tahun berhasil menyabet penghargaan Menteri PAN RB yang diumumkan Maret 2022 lalu. 

“Kami bersyukur MPP sudah satu tahun berjalan dan dapat penghargaan dari Menteri PAN RB. Ini merupakan kerja bersama atas arahan Bapak Bupati. Kita semua siap untuk kedepannya semoga bisa lebih baik lagi,’’   papar  Bondan Arsiyanti. 

Di sela-sela syukuran, Bupati Arief dengan didampingi Kepala DPMPTSP bagi-bagi bingkisan dan hadiah gratis kepada masyarakat yang sedang hadir mengantri layanan perizinan dan kependudukan di MPP. Juga  membagikan kue tart kecil. 

Suti, warga Desa Sumurboto, Kecamatan Jepon, yang sedang antri  pembuatan KK di loket Dindukcapil Gedung MPP, mengaku kaget dan senang menerima kado bingkisan dari Bupati Arief Rohman.

“Saya tidak tahu kalau MPP sedang ulang tahun. Memang tadi ada hiasan balon. Sedang asik duduk, ternyata dihampiri Pak Bupati dikasih bingkisan kado. Matur nuwun Pak Bupati dan jajaran,” ucap Suti. 

Ditanya tentang pelayanan di MPP, Suti pun mengaku senang dan merasa nyaman dalam mengurus Kartu Keluarga.

“Pelayanannya sudah baik, cepat. Apalagi kalau kita datangnya pagi, pasti antrinya tidak lama. Tempatnya juga nyaman, dingin AC nya, tidak sumuk (gerah-red). Semoga kedepan MPP Blora bisa lebih baik lagi,’’ ungkapnya. (Her/red)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Terbaru

Perhutani Tanam Tebu Perdana di Lahan Seluas 6,4 Hektar

  BLORA, JATENGTIGA.COM - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, menanam tebu perdana di petak 55 -A Resort Pemangkuan Hutan (RPH...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »