Warga, Pedagang dan Kuliner UMKM Blora Semringah Sambut Digelarnya Kembali Haul Sunan Pojok

 



BLORA, JATENGTIGACOM– Warga, sejumlah pemilik UMKM dan pedagang kecil di Blora (beberapa dari luar Blora), semringah sambut digelarnya kembali Haul Sunan Pojok Blora tahun ini dengan mengangkat tema “Peka Sosial, Cerdas Menata Diri”. Sebelumnya  haul sempat tertunda dua tahun lantaran pandemi Covid-19. 

Tahun ini, rangakaian Haul Sunan Pojok dimulai sejak 21 – 25 Agustus 2022. Mulai Ngaji Selapanan MDS GP Ansor Blora, Bazar kuliner UMKM, Khotmil Quran Bin Nadri, Khotmil Quran Bin Hafdzi, Tahlil Umum bersana KH. Abdul Qoyyum Mansur dari Lasem Rembang dilanjut doa oleh K.H. Muharror Ali dan  Blora Bersholawat sekaligus Pengajian Umum bersama Habib Muh. Alaydrus dari Solo dan K.H. Ali Masyhuri dari Sidoarjo.

Di puncak Haul Sunan Pojok Blora 2022, Kamis (25/8/2022) malam.  Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., mengungkapkan kebahagiaannya atas digelarnya kembali Haul Sunan Pojok yang juga dikenal Syech Abdul Rohim itu.

”Alhamdulillah Bapak Ibu, senang rasanya agenda rutinan di Blora Haul Sunan Pojok bisa digelar kembali dan dihadiri oleh guru kita K.H. Ali Masyhuri dari Sidoarjo dan Habib Muh. Alaydrus dari Solo,” ungkap Bupati. 

Bupati yang juga kerap disapa Gus Arief tersebut lantas bertanya dengan ribuan jamaah yang hadir, “pripun bapak ibu, remen nggih (Senang ya) haul diadakan lagi,” tanya Gus Arief.

Pertanyaan Gus Arief pun langsung dijawab oleh ribuan jamaah haul yang hadir, “Remen (senang) Pak Bupati, tahun ngajeng melih nggih (tahun depan lagi ya),” sahut ribuan jamaah.

Lebih Meriah

Gus Arief menanggapi hal tersebut. Dikatakan Pemerintah Kabupaten Blora akan mendukung Haul Sunan Pojok tahun depan agar lebih meriah lagi. Pemkab Blora selalu mendukung kegiatan – kegiatan positif tidak terkecuali Haul Sunan Pojok.

“Saya atas nama Pemkab Blora mengapresiasi Haul Sunan Pojok yang pada tahun ini kembali digelar. Kita selalu mendukung kegiatan – kegiatan positif termasuk Haul Sunan Pojok. Apalagi tahun ini ada rangkaian bazar kuliner UMKM. Hal itu bisa membantu kita Pemkab Blora dalam pemulihan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Blora, matursuwun,” ujar Gus Arief. 

Setelah Bupati Blora Gus Arief memberkan sambutan, acara dilanjut dengan sholawat bersama Habib Muh Alaydrus, pembacaan tahlil kemudian pembacaan Manaqib singkat Sunan Pojok Blora, terakhir mauidhloh hasanah oleh K.H. Ali Masyhuri dari Sidoarjo. (Her/red)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Telah Hilang STNK

   TELAH HILANG STNK : Jenis                         : HONDA TYPE NC12A1CF A/T  Tahun pembuatan  : 2013  Atas Nama                       : S...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »