About Me

header ads

Kepemimpinan Dua Tahun Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati, Berhasil Bangun Infrastruktur Jalan 156 Kilometer

 




Caption Foto : Bupati Blora Arief Rohman dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati saat hadir dalam Focus Group Discussion (FGD) yang digelar PWI Blora dalam rangka HPN 2023, di Pendopo Sedulur Sikep Sambongrejo, Selasa (21/2/2023). (Dok. Humas Prokopim Blora) 


BLORA, Jatengtiga.com – Kepemimpinan Bupati Blora Arief Rohman dan  Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati sudah berumur dua tahun.

Sejak dilantik  26 Februari 2021, Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati berhasil membangun infrastruktur jalan 156 Km.

Capaian yang luar biasa, kondisi kerusakan jalan yang ada di Kabupaten Blora cukup memprihatinkan sejak pelantikan awal.

Hal itu disampaikan disampaikan Bupati Arief Rohman dalam Focus Group Discussion (FGD) yang digelar PWI Blora dalam rangka HPN 2023, di Pendopo Sedulur Sikep Sambongrejo, Selasa (21/2/2023).

Terkait infrastruktur jalan, khususnya jalan kabupaten di luar jalan nasional dan di luar jalan desa dan jalan provinsi, di tahun 2021 pihaknya berhasil membangun hampir sekitar 40 Km dengan anggaran hampir Rp 90 Miliar.

‘’Di tahun 2022 alhamdulillah jalan yang kami bangun meningkat menjadi sekitar 116 Km dengan anggaran hampir Rp 308 Miliar," ungkap Arief Rohman.

Dikatakannya, pada tahun 2023 ini, pembangunan infrastruktur jalan juga akan terus dilakukan.

Mengingat masih banyak ruas jalan yang dinilai strategis namun masih perlu untuk dilakukan

"Masih banyak yang menjadi PR kita, oleh karena itu tahun iki kita akan teruskan pembangunan," ujar Arief Rohman.

Menurutnya, pembangunan jalan yang gencar terus dilakukan.

Salah satu tujuannya, untuk membuka akses transportasi menjadi lebih mudah.

Dengan demikian nantinya bisa mendorong perekonomian masyarakat dan sektor lainnya untuk berkembang, seperti halnya ruas jalan Randublatung-Ngawi.

"Kita mendorong juga usulan untuk Inpres jalan untuk beberapa ruas yang memang menurut kami strategis untuk membuka akses terutama yang menjadi prioritas kita Randublatung arah Ngawi," jelas Arief Rohman.

Selain itu, pihaknya juga telah menyampaikan usulan dan secara aktif berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun pusat, kaitanya dengan perbaikan ruas jalan provinsi yang ada di Blora.

"Terkait jalan provinsi, kita juga sudah usul kepada Pak Gubernur agar menjadi atensi," kata Arief Rohman.

Diungkapkannya, akses jalan yang memadai sangat diperlukan untuk mendukung pembangunan kawasan Cepu Raya.

"Kita sekarang sedang merancang desain untuk pengembangan Cepu Raya. Yakni,  bagaimana Cepu akan menjadi pusat ekonomi, kesenian, kebudayaan, pariwisata dan sektor-sektor lainnya, sehingga menjadi magnet kabupaten lain kita membentuk kawasan," papar Arief Rohman.

Ditambahkannya, adanya Bandara Ngloram, diharapkan dapat turut membuka akses di Jawa Tengah bagian timur khususnya di perbatasan Jawa Timur. 

"Alhamdulillah  Bandara Ngloram beroperasi kembali, harapannya akan membuka akses Jawa Tengah bagian Timur, khususnya perbatasan dengan Jawa Timur," pungkas Arief Rohman. (Adm)

Posting Komentar

0 Komentar