Menuju ZI Bebas Korupsi, Kapolres Blora Cek Pelayanan SKCK

Kapolres Blora Ferry Irawan menunjukan biaya secara transparan biaya pembuatan SKCK diruang pelayanan SKCK Polres Blora (Selasa, 17/03/2020)

BLORA (JATENGTIGA)- Kapolres Blora, Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan, Selasa (17/03) menggelar Inspeksi mendadak (Sidak) di ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Identifikasi.

Kegiatan ini digelar dalam upaya Polres Blora menuju zona integritas wilayah bebas korupsi, serta meningkatkan pelayanan yang transparan kepada masyarakat.

Biaya pembuatan SKCK jika bayar cash resmi sesuai aturan sebesar Rp.30000,00

"Jadi rekan -rekan wartawan bisa lihat sendiri, pelayanan SKCK yang ada di Polres Blora, semua transparan tidak ada pungutan liar (pungli). Semua sesuai yang tertera,"ucap Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan kepada media (Selasa, 17/03/2020)

Bukan hanya SKCK saja, lanjut Kapolres, di pelayanan permohanan Surat Ijin Mengemudi (SIM), juga sama tidak ada pungli. Semua bisa dicek.

"Di SIM juga demikian masyarakat bisa cek semua sesuai aturan tidak ada pungli, Polres Blora berusaha 1000% menuju wilayah bebas korupsi," imbuhnya.

Marlas Ananda bersama ibunya saat mengurus SKCK untuk ikut seleksi Bintara Polri di ruang pelayanan SKCK Polres Blora

Sementara Marlas Ananda, salah satu warga yang sedang mengurus SKCK untuk keperluan masuk Bintara Polri mengaku, pelayanan di Polres sangat baik, tidak ada pungli.

"Pelayananya baik, bayarnya sesuai yang tertera di panflet, dan cepat," kata Marlas.
(red)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Komisi D DPRD Jatim Kunker di Pertamina EP dan SKK Migas

Cepu Field Manager, Afwan Daroni (kiri) bersama Wakil Ketua Komisi D Mohammad Ashari  BLORA, (Jatengtiga.com) - Pertamina EP Asse...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email