About Me

header ads

Pramuka Saka Wanabakti KPH Blora Bagikan Ratusan Masker

Adik-adik Pramuka saka wanbhakti KPH Blora peduli covid -19 ,dwngan membagikan masker kepada warga dijalan Ahmad Yani Blora (Jumat, 8/5/2020)
 
BLORA (JATENGTIGA)-|Gerakan Pramuka Satuan karya ( Saka ) Wanabakti Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, Jumat (8/05/2020) bagikan ratusan masker kepada warga di Jalan Protokol Blora.

Pembagian masker itu, sebagai bentuk kepedulian adik- adik Pramuka Saka Wanabhakti KPH Blora untuk pencegahan covid-19 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Ini adalah untuk mendidik adik-adik pramuka binaan Saka Wanabhakti KPH Blora, peduli terhadap lingkungan," ucap Sylvia Koesoemaningrum Jumat,(8/5'2020)

Kegiatan bakti  sosial tersebut dilaksanakan di  tiga tempat yakni di jalan Ahmad Yani, depan Kejaksaan Negri Blora, Blok T dan Alun – Alun Kabupaten Blora, 

Menurutnya, di tempat tersebut masih banyak dijumpai pengguna jalan yang belum menggunakan masker. Padahal di Kabupten Blora berdasarkan data dari Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat positif rapid test aemakin bertambah 7 orang menjadi 32 orang.

Sylvia menambahkan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian generasi muda dalam untuk ikut serta mencegah rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan ini banyak manfaatnya dan semoga wabah Covid – 19 di Kabupaten Blora ini bisa segera berakhir, dan dalam pelaksanaan kegiatan ini  tetap  memakai masker, Hand Sanitizer dan jaga jarak (Social Distancing ),” imbuh Sylvia.

Sementara itu Dilli ketua Dewan Saka Wanabakti Blora menyampaikan sebagai  pramuka sesuai pengamalan dasa darma dan trisatya sangat antusias dengan kegiatan ini.

"Dengan senang hati kami bisa makukan kegiatan yang dapat membantu, meringankan dan bisa bermanfaaat bagi yang membutuhkan," ujar Dilli. 

Pada kesempatan yang sama Wardi seorang pengguna jalan asal desa Bangkle Kecamatan Kota Blora mengucapkan terimakasih kepada adik –adik Pramuka yng telah peduli terhadap bahayanya Corona. 

“Semoga Corona ini segera berakhir dan kegiatan perekonomian kita bisa berjalan seperti semula”, kata Wardi (Prayitno).

Posting Komentar

0 Komentar