About Me

header ads

Asyik, Ribuan Warga Klopodhwur dapat Bibit Buah Gratis di HUT Perhutani Ke-60

 




BLORA, JATENGTIGA.com- Dalam rangka menyambut  Hari Ulang Tahun (HUT) Perhutani ke- 60 yang jatuh pada 29 Maret 2021 mendatang, Perhutani Mesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora menggelar aksi kebaikan sedekah hijau.

Aksi sedekah hijau itu, dengan membagikan bibit buah-buahan kepada masyarakat dan lembaga pendidikan di  Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Kamis (25/03/2021).

Sebanyak 1.000 bibit buah dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan lembaga pendidikan. Bantuan diserahkan langsung oleh Administratur Perhutani KPH Blora, Agus Widodo.

1000 bibit buah tersebut berupa Duwet, Jambu, Srikaya, Durian, Alpukat, Matoa, dan Mangga. 

“Dalam rangka memperingati HUT Perhutani Ke-60, kami melakukan sedekah hijau dengan membagikan 1.000 bibit buah–buahan kepada masyarakat desa sekitar hutan dan lembaga pendidikan (SMK Muhamadiah) sebagai wakil generasi penerus," ungkap Adm Agus Widodo

Adm. Perhutani KPH Blora Agus Widodo yang suka berkelakar ini berharap, sedekah ini bisa menjadi berkah bagi Perhutani, agar karyawan hidupnya mewah tapi barokah, gelar sajadah, dan dapat pergi ke Mekkah

"Kami harapkan bisa ditanam di musim ini, di pekarangan atau kebun, sehingga dapat membantu menghijaukan Blora dan bermanfaat bagi warga ” Imbuh Agus Widodo

Dikatakan Agus Widodo, sebelum acara sedekah hijau ini juga telah dilakukan penanaman pohon kayu-kayuan di kawasan hutan di wilayah Desa Klopoduwur.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Blora, Sugeng (50), warga Desa Klopoduwur mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit yang diterima dan akan membagikan kepada anggotanya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Perhutani yang telah memberikan bantuan bibit buah-buahan, kami sangat senang, akan kami bagi kepada masyarakat, dan tanam secepatnya musim ini. Selamat Ulang Tahun Perhutani Ke-60, semoga Perhutani jaya, hutanya lestari dan bermanfaat bagi masyarakat,’ kata Sugeng (Mirza/red)

 

Posting Komentar

0 Komentar